Isnin, 21 Februari 2011

Cara melihat pengunjung blog atau web dengan detail

Setelah lama saya mempelajari dan mencoba berbagai feature tentang bagaimana cara melihat pengunjung blog, akhirnya pilihanku jatuh ke feature yang satu ini, karena selain 100% free, fasilitas dengan simulasi menggunakan flash yang di berikan oleh web tersebut cukup lengkap dan detail karena kita bisa melihat pengunjung tersebut berdasarkan Negara, IP, Browsing yang di gunakan, Jumlah pengunjung tiap hari, keyword, dan masih banyak yang lainnya.


Dari sini kita bisa jadi lebih tahu dan merefisi blog kita, karena juga ditunjukkan juga berapa menit pengunjung tersebut singgah di blog kita dan apakah pengunjung tersebut menutup blog kita sebelum loadingnya selesai.


Cara daftarnya pun juga sangat mudah, hanya dengan memasukkan bio data kita. jika sudah jadi anggota langsung daftar blog kita, pilih tampilan yang sekiranya cocok dengan blog kita, jika sudah ambil scrip nya, beres deh.
Dan jika pengunjung kita sudah 100 misalnya, trus baru mendaftar ke web tersebut kita juga bisa set visitor & page view nya dengan nilai 100 atau menurut keinginan kita.




Menu TRAFFIC
Feature ini dipergunakan untuk melihat berapa jumlah pengunjung berdasarkan jam, hari, bulan dan 60 hari terakhir.


Summary
Jika anda pilih menu ini akan muncul dua gambar di bawah ini:
untuk melihat jumlah pengunjung berdasarkan hari dihitung mulai dari 30 hari terakhir.
di bawah ini untuk melihat jumlah pengunjung per 1 jam, dihitung mulai dari 1 hari.


Menu REFEREED
Feature ini digunakan untuk melihat pengunjung yang masuk ke blog kita dari web lain, seperti google,yahoo, shoutmix, blog atau web orang lain.
From website
menu ini di pergunakan untuk melihat jumlah pengunjung terbanyak berdasarkan referred url, terdapat pilih show reffered page, semisal pengunjung anda dari shoutmix maka akan terlihat idnya, dan masih ada banyak lagi, nanti silahkan anda coba sendiri. 3 gambar di bawah ini adalah contoh gambarnya.


Searching engine trend


Menu VISITOR
Feature ini digunakan untuk melihat banyak pengunjung kita menggunakan Operating System, software browsing yang digunakan, languages, screen resolution, Negara, Kota,dll.


Menu LAST 20.000menu ini di pergunakan untuk melihat pengunjung berdasarkan IP, reffered, pages, geolocities anda tinggal memilih dengan menekan pada tab yang telah disediakan oleh web tersebut. di bawah ini adalah contoh gambarnya.
Cukup ini aja dulu penjelasan dari saya untuk lebih jelasnya langsung daftarkan blog Anda ke web tersebut di alamat histat


posting ini saya buat atas rasa terimakasih saya, karena sangat membantu untuk lebih meningkatkan dan memperbaiki blog saya, sekian dan terima kasih, selamat mencoba.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan