Isnin, 5 Julai 2010

"Internet" Peluang Bisnis Yang Menjanjikan

Hampir semua orang punya cita-cita ingin memiliki bisnis sendiri. Tapi sering kali, mereka bingung bagaimana memulainya, bisnis apa yang harus mereka geluti dan bagaimana pula prospeknya.

Kebetulan "INC" >media bisnis terkemuka di Amerika< belum lama ini merilis informasi penting bagi para pebisnis yang ingin mengetahui bisnis yang prospeknya paling menjanjikan hingga lebih dari 10 tahun mendatang. Mereka adalah:




=> Internet Bisnis, data processing dan jasa informasi lainnya
=> Sistem komputer dan jasa yang berhubungan dengannya
=> Sofware
=> Jasa ketenagakerjaan
=> Konsultasi: management,science, dan teknis
=> Home Health Care
=> Jasa penasihat keuangan pribadi
=> Jasa perawatan anak
=> Seni, hiburan dan rekreasi
=> Fim/video


Dari data tersebut, terlihat bisnis nomor SATU yang paling menjanjikan hingga lebih dari 10 tahun mendatang adalah internet bisnis Revolusi informasi memang tengah berjalan. Seperti juga ketika mobil yang ‘merevolusi’ kereta kuda, kamera digital yang mulai menggantikan kamera manual dan kini INTERNET juga telah mengubah kebiasaan masyarakat dalam mencari informasi dan berbisnis. 

Dan sekarang kita – atau setidaknya anak muda sekarang yang menjadi future market- semakin sering mendengar kata-kata seperti ini, “Lihat di internet aja” atau “Cari di internet aja”. Apapun, mulai dari membandingkan harga gadget, booking tiket pesawat, lihat berita terkini, lihat iklan penjualan rumah atau mobil, beli macam-macam barang, dan masih banyak lagi. "Apapun bisnisnya", internet tempat jualannya. 

Internet memang tempat menjadi pemasaran produk dan jasa yang paling menjanjikan saat ini. Karena jangkauan yang luas, ke seluruh dunia. Selain itu juga karena pasarnya yang tertarget dan sistem otomatisasinya, membuat pemasaran jadi lebih efektif dan efisien dari segi biaya, waktu dan tenaga. Sebenarnya masih banyak lagi kelebihan-kelebihan dalam memasarkan suatu bisnis melalui internet.

CARA MENGHASILKAN UANG VIA INTERNET atau BISNIS ONLINE atau dunia maya memiliki perbedaan dan persamaan dengan di dunia nyata atau BISNIS OFFLINE. Begitu pula dengan keuntungan dan kerugiannya. Adapun salah satu keuntungannya adalah sebagai berikut:
*Tidak perlu membeli atau menyewa kantor,toko, atau tempat usaha lainnya
*Tidak perlu merekrut karyawan yang sering tidak sesuai dengan keinginan kita
*Tidak perlu surat-surat perijinan seperti Akte pendirian, SIUP, TDP, UUG dan seabrek           persyaratan perijinan lainnya
*Tidak perlu ditunggui karena sambil tiduran, sambil jalan-jalan atau sambil beraktivitas lainnya bisnis online ini masih bisa berjalan untuk menghasilkan uang selama 24 jam penuh
*Tidak perlu bangun pagi-pagi dan tidur malam-malam untuk memulai bisnis online ini
*Tidak terikat tempat karena bisnis ini bisa dijalankan dimana saja diseluruh dunia selama masih bisa mengakses internet
*Tidak perlu bermacet-macetan dijalan, tidak kepanasan, tidak kehujanan
*Masih banyak lagi keuntungan lainnya

Sedangkan kerugiannya adalah:
 
RUGI karena BARU MULAI / TAU SEKARANG, tapi lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali, karena masih sangat sukses untuk 10-20 tahun ke depan

Adapun Perbedaan dan Persamaan bisnis Online dan Offline antara lain sebagai berikut:

*Sama-sama perlu rencana dan persiapan untuk memulainya, tapi bedanya perencanaan dan persiapan bisnis internet tidak serumit bisnis offline
*Sama-sama perlu modal tapi bedanya modal bisnis online tidak sebanyak modal bisnis offline yang sampai ratusan juta untuk sewa tempat,perijinan, karyawan, listrik dan lainnya sedangkan modal bisnis internet relatif terjangkau seperti nyewa warnet (kalau diwarnet),beli domain,hosting dan modal yg murah lainnya bahkan bisa gratis kalau pakai internetnya dikantor lalu pakai blog sehingga tidak usah beli domain & hosting jadi bisnist internet bisa kita mulai tanpa modal.
*Sama-sama perlu belajar dan kesabaran karena semua bisnis baik bisnis online maupun offline pasti akan mengalami tantangan, rintangan, persaingan tapi bedanya kalau belajar untuk mendapat pekerjaan/penghasilan seperti yang kita lakukan sekarang harus mulai dari TK,SD,SMP,SMA,Universitas yang memakan waktu belajar sekitar 18-19 tahun dan mengeluarkan uang puluhan bahkan ratusan juta baru bisa mulai menghasilkan uang, sedangkan belajar bisnis internet kalau kita rajin, fokus, dan tekun pantang menyerah biasanya 3 bulan sudah menghasilkan uang, menurut cerita pendiri GOOGLE hanya butuh waktu belajar & jatuh bangun sekitar 2-3 tahun sampai akhirnya sekarang masuk dalam daftar 10 orang terkaya di Amerika. Tantangan dan rintangan bisnis internet yang paling berat hanya satu yaitu melawan diri kita sendiri agar tidak mudah menyerah.
*Masih banyak persamaan dan perbedaan lainnya yang akan anda jawab sendiri setelah terjun dan menikmati bisnis internet yang mengasyikan ini.

 
APAKAH SUDAH SIAP MEMULAI BISNIS INTERNET ?

Pada dasarnya bila kita ingin sukses di semua bisnis, kita harus mulai dengan rasa suka. Kalau kita sudah merasa bisnis ini ribet, susah,tidak menarik sebaiknya rubah dahulu pola pikir anda. Caranya bagaimana ? Anda harus punya mimpi terlebih dahulu yang selama ini tidak berani anda impikan dan beri target kapan akan terwujud, misalnya Impikan 3 tahun lagi anda akan membeli rumah mewah di daerah Pondok Indah seharga Rp 5.000.000.000,- dimana dengan gaji/penghasilan anda saat ini hal itu tidak mungkin tercapai,tapi dengan bisnis internet Insya Allah semua bisa terwujud dengan catatan anda fokus,mau belajar,dan yang terpenting jangan pernah menyerah. 

Ingat bisnis internet ini bisa dijalani secara otomatis sehingga anda masih punya waktu banyak untuk keluarga, untuk beribadah, untuk bersosialisasi dan untuk apa saja. Inilah yang sejak dahulu saya impikan, punya waktu dan punya uang dan ALHAMDULILLAH SAYA SUDAH DAPATKAN SEKARANG, bagaimana dengan anda???. Karena saat ini kebanyakan dari kita tidak punya waktu tidak punya uang atau banyak waktu tapi tidak punya uang atau banyak uang tetapi tidak punya waktu.

So, jangan ketinggalan jauh lagi untuk memulai bisnis internet. Anda bisa memulainya sekarang

NB: Jika anda suka artikel ini, silakan share ke teman FACEBOOK anda. Cukup dengan meng-KLIK link ini !. Terimakasih.

Artikel lain = 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 71 72

Tiada ulasan:

Catat Ulasan