Isnin, 5 Julai 2010

Berinvestasilah untuk Bisnis Anda

Dalam bisnis, investasi mutlak hukumnya. Tanpa investasi, anda sulit untuk bisa mulai berbisnis. Sebab persiapan dan peralatan anda belum memadai untuk terjun di bisnis online.

Investasi di sini bisa berupa uang, waktu, dan tenaga.

Waktu? Jelas anda investasi waktu. Seminim apapun waktu yang anda luangkan, dalam bisnis, investasi waktu pasti selalu ada. Kalau sudah investasi waktu, berarti investasi tenaga juga keluar. Sebab sekurang-kurangnya anda investasi tenaga untuk memikirkan bisnis anda itu. Betul?
Nah sekarang investasi dalam bentuk uang/dana. Ini yang mungkin banyak dihindari orang. Penyebabnya mungkin karena dana yang keluar tersebut belum dihitung sebagai sebuah bentuk investasi, melainkan pengeluaran.
Padahal beda jauh antara keduanya. Pengeluaran berarti sesuatu yang tidak perlu diharap pengembaliannya. Sedang, investasi dihitung return of investment-nya, sampai kemudian meraih profit, profit lagi, dan begitu seterusnya sampai bisnis yang dijalankan tumbuh makin besar.
Di bisnis online, ada kecenderungan untuk menganggap bisnis ini sebagai bisnis yang gratis. Maksudnya sama sekali tidak keluar uang. Padahal, namanya bisnis, baik online maupun offline, investasi nol rupiah sama sekali tidak ada. Paling yang bisa dilakukan adalah berusaha meminimalkannya. Tapi kalau sama sekali gratis, saya katakan tidak ada.

Mengapa tidak gratis?

Karena jika gratis mengancam ekonomi online itu sendiri. Ekonomi online bisa lumpuh bila tidak ada arus uang yang berputar. Google, Yahoo! dan perusahaan online lainnya bisa gulung tikar bila cashflow-nya macet.
Bayangan mudahnya jika dibayangkan di dunia offline: jika tidak terjadi perputaran uang di sekitar kita, apa yang kira-kira bakal terjadi? Rakyat tidak membeli, produk dari perusahaan tidak laku, negara tidak mendapat penerimaaan dari warganya, negara tidak membayar gaji pegawainya, dan seterusnya. Singkatnya, ekonomi mandek. Semua lumpuh dan kondisi ini membahayakan semua pihak.
So, intinya uang harus berputar. Dan investasi merupakan salah satu cara terbijak dalam membelanjakan uang kita.
Yang lebih berbahaya, mental gratis semacam itu bisa sangat menghambat bisnis anda. Akan sangat berbeda yang anda rasakan jika anda melakukan investasi bisnis dan tidak. Jika anda investasi, anda akan semangat untuk ACTION dan mengembangkan bisnis anda. Anda akan lebih termotivasi dan sungguh-sungguh menjalankan bisnis anda. Jika tidak investasi, anda tidak akan serius menanganinya dan sambil lalu saja.
Ini hubungannya dengan mental. Dan dalam bisnis, mental itu vital.

Sampai di sini, jadi mengerti kan kenapa investasi itu sangat perlu dalam bisnis?
Sebab jika tidak investasi, bisnis online anda tidak segera berjalan karena terganjal ketiadaan perlengkapan memadai. Anda bukan saja tidak segera menghasilkan uang dari internet, tapi juga tidak cepat merasakan nikmatnya berbisnis online. Cukup di depan komputer, anda sudah bisa datangkan uang dari seluruh penjuru dunia. :)
Terakhir pesan saya,
dari investasi tersebut, sedikit demi sedikit hasil yang anda peroleh kemudian, jangan lupa untuk menginvestasikan ulang profit yang anda dapatkan untuk memperbesar bisnis online anda.
NB: Jika anda suka artikel ini, silakan share ke teman FACEBOOK anda. Cukup dengan meng-KLIK link ini !. Terimakasih.

Artikel lain = 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 71 72

Tiada ulasan:

Catat Ulasan