Isnin, 5 Julai 2010

Bangun Pondasi Dulu, Baru Bicara Uang

Dari pengalaman saya sebagai pebisnis internet, dan pengalaman saya dalam mengelola member-member saya, ternyata ada hal penting yang menyebabkan kenapa banyak dari sebagian besar para pelaku bisnis online pemula gagal dalam memulai bisnis nya.Apa itu?

Ini adalah faktor tersbesar nya (menurut saya):
 
“Kebanyakan dari mereka memiliki pemikiran bahwa bisnis online itu adalah "langkah cepat untuk kaya raya,langkah cepat untuk mendapatkan uang dengan mudah". Tapi mereka lupa,bahwa mereka masih belum punya pondasi yang kuat untuk meraih itu semua.Sehingga kebanyak dari mereka menjadi FRUSTASI ...


Nah apa saja pondasi yang harus mereka bangun agar  “cita-cita” tersebut bisa tercapai?

1. Mental
Ini penting sekali,bahkan sangat-sangat penting.Semua orang sukses didunia ini memiliki mental seorang pejuang,mereka tidak pernah menyerah ketika mereka gagal.Mereka selalu sadar,bahwa kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda,dan sebuah proses pembelajaran.

Dalam dunia bisnis online,menurut saya mental berperan 60% ,sedangkan ilmu 40%.Ingatlah bahwa mental adalah yang terpenting dan butuh waktu untuk membentuknya.Kalau ilmu bisa kita pelajari dengan mudah.

2. Ilmu
- Teknik Marketing
Ini penting.Anda harus paham trik-trik marketing dalam dunia bisnis online jika anda ingin sukses.Lalu apa saja trik-trik nya? akan kita bahas pada artikel berikutnya.Banyak sekali teknik marketing yang harus anda pelajari dan anda terapkan dengan konsisten jika anda ingin sukses.

- Bahasa Inggris
Bahasa inggris mutlak anda pelajari jika anda ingin mengenal bisnis online lebih luas lagi.Hampir semua situs penghasil dollar sekarang menggunakan bahasa inggris,kecuali kalau anda hanya ingin bergelut pada pasar lokal saja.

- Cara mendatangkan trafik/pengunjung
No traffic = no money
Tidak ada pengunjung = tidak ada uang.Jadi jika anda belum berhasil mendatangkan pengunjung yang banyak ke situs produk anda,anda jangan ngomongin uang dulu,saya jamin anda pasti akan frustasi.Yang pertama harus anda pikirkan adalah 
“BAGAIMANA CARA MENDATANGKAN PENGUNJUNG YANG BANYAK".
Jika pengunjung anda sudah banyak,maka uang otomatis akan datang dengan sendirinya.

3. Brand Image
Untuk brand image sebenar nya ini bukanlah sesuatu yang wajib. Tapi akan jauh lebih baik jika diri anda dikenal oleh orang banyak sebagai seorang yang memang benar-benar menguasai bidang bisnis yang sedang anda jalankan.Dengan brand image,maka bisnis anda akan mampu bertahan lama,apalagi jika anda memiliki produk sendiri yang akan dijual ke pasaran.

Cara termudah membentuk brand image di dunia bisnis online adalah dengan menggunakan blog.Blog merupakan suatu sarana yang wajib dalam bisnis online.Dengan blog kita bisa melakukan soft selling (menjual dengan cara tidak langsung). Tidak semua orang akan membeli produk yang anda jual saat pada saat pertama kali anda menawarkan kepada mereka.

Blog juga mencerminkan diri dan kompetensi anda di bidang yang sedang anda geluti.Dengan kita melihat sebuah blog dan isinya,maka kita bisa melihat,apakah orang ini benar-benar mengerti atau tidak dengan bisnis yang sedang mereka jalankan sekarang. Jika customer sudah mengenal anda, maka mereka akan dengan percaya kepada anda,dan mereka akan dengan senang hati membeli produk yang akan anda jual kepada mereka.
 
Oke, yang saya sebutkan diatas adalah hal-hal yang menurut saya paling dasar dan yang paling penting untuk anda miliki dalam membangun bisnis online agar bisa mencapai semua keinginan anda.

NB: Jika anda suka artikel ini, silakan share ke teman FACEBOOK anda. Cukup dengan meng-KLIK link ini !. Terimakasih.

Artikel lain = 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 71 72

Tiada ulasan:

Catat Ulasan