Selasa, 18 Mei 2010

Cara Membuat Link Building

Metode Link Building yang Perlu Diketahui

Kontes SEO semakin banyak, semua orang khususnya para blogger saling menggali trik-trik SEO untuk bisa unggul merebut trafik bahkan berlomba ranking di google…begitu juga saya, dan berikut saya ingin berbagi metode apa saja sih yang ada dalam strategi membangun backlink atau dikenal juga dengan Off Page SEO.

Link building merupakan langkah membangun link dari website lain ke website kita. Link building/backlink menjadi semakin menarik ketika saya coba mengikuti kotes top 10 di google Indonesia (SEO), yaitu: Mencari Blogpreneur Sejati. Emang telat banget sih ikutnya tapi tak apalah, setidaknya memberanikan diri untuk menguji kemampuan SEO saya.
Metode Link Building yang Akan MEMPENGARUHI Posisi Anda di Google Search Result:

* Blogging, cara ini paling mudah, kita bisa memanfaatkan layanan blog gratis seperti blogpot, wordpress dan membuat artikel disana kemudian sertakan link di dalam artikel tersebut yang mengarah ke website kita yang sebenarnya. Langkah ini selain mudah juga memberikan kita kontrol penuh, artinya kita bisa buat backlink sebanyak-banyaknya, segila-gilanya tapi ingat jangan sampai masuk sandbox karena keasyikan…he he
* Article Marketing, tawarkan artikel kita pada blog orang lain, hubungi pemilik blog tersebut, tulis sedikit tentang Anda. Tentu saja dalam artikel yang Anda kirim tersebut, Anda menyertakan link ke website Anda. Sekarang ini di Indonesia sudah banyak blog yang mengijinkan pengunjungnya sebagai guest writer. Untuk yang internasional, ada banyak sekali media artikel marketing yang bisa Anda manfaatkan, diantaranya: ezinearticles.com, goarticles.com, dll.
* Forum, bergabunglah dengan forum yang relevan dengan niche/topik dari keyword Anda. Anda tidak perlu menjadi JAGOAN dalam forum tersebut, ikuti aturan yang ada dan sertakan link website Anda di dalam signature Anda. Ssst saya bahkan kemaren nemu di forum developer facebook PR 8 dan kita bisa taruh backlink, dofollow lagi, coba aja…tapi mesti bergabung dulu jadi member.
* Social Bookmarking, nah ini saya rasa udah banyak yang familiar. Gunakan social bookmark seperti del.icio.us, digg.com, stumbleupon.com dll untuk meletakan bookmark website Anda. Langkah pertama Anda mesti bergabung dulu pada media-media social bookmark baru kemudian Anda diijinkan untuk add website ke dalamnya, dan jika berhasil, Anda akan mendapatkan satu backlink tambahan lagi.
* Press Release, press release sangat disukai google sebagaimana halnya dengan blog. Press release merupakan cara lain memberitahukan “dunia” bahwa ini nih saya punya informasi baru untuk kamu semua. Silakan search di google: free press release dan bergabunglah sekalian bangun backlink Anda dari sana.
* Iklan Baris, pengalaman saya menunjukkan ini cara yang mudah membangun backlink. Banyaknya website iklan baris saat ini yang bahkan gratis ada ratusan, jika Anda bisa memasang iklan pada ratusan iklan baris maka berarti Anda mendapatkan ratusan backlink. Ketik aja di google: iklan baris gratis, dan Anda menemukan ratusan layanan gratis yang mengijinkan Anda menanam backlink. Supaya ga sulit gunakan aja software otomatis agar pekerjaan memasang backlink untuk iklan baris ini menjadi jauh lebih mudah.

NB: Jika anda suka artikel ini, silakan share ke teman FACEBOOK anda. Cukup dengan meng-KLIK link ini !. Terimakasih.

Artikel lain = 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 71 72

Tiada ulasan:

Catat Ulasan