Ahad, 31 Oktober 2010

Kata Pencarian Paling Melonjak di Google 7 Hari Terakhir di Dunia.

Untuk postingan kali ini saya ingin melakukan riset kecil2an untuk mengetahui kata pencarian paling melonjak di google selama 7 hari terakhir di dunia. Saya menggunakan Tool Google Insight. Data saya ambil pada tgl 31 Oktober 2010. Berikut hasilnya =


1. Limwire

Limewire adalah software P2P atau program untuk saling berbagi file melalui media internet. Keunikan software ini sudah hampir sepopuler Morpheus dengan total 30 juta kali telah di download.
Keunggulan Limewire tidak saja terletak dari banyaknya pemakai, tetapi kemampuan program untuk berjalan pada Service Provider yang melakukan blocking program.
Selain memiliki informasi kecepatan tranfer dari computer lain, Limewire mengunakan sharing file dengan cara membagi. Misalnya pemakai sedang mendownload program, maka program akan menghubungkan file yang sama didalam jaringan internet. Cara ini akan mempercepat mendownload dan si pembagi file tidak akan terbeban karena banyak user mendownload file.

  • Clean Install, No Bundled Software.
  • Windows and Mac Compatible.
  • Firewall to Firewall transfers.
  • Cleaner, Updated Interface with new icons
  • Proxy support.
  • Unique "ultrapeer" technology reduces bandwidth requirements for most users
  • Directly connect to a computer
  • Integrated chat
  • Connects to the network using GWebCache, a distributed connection system
Pada program Limewire akan tampak berbeda dengan berapa banyak host atau computer yang membagi share sebuah file. Dengan memiliki multiple link dari Location-Multiple maka kecepatan download Limewire akan sangat cepat dan secara konstan pada kecepatan penuh untuk mendownload. Hal ini membedakan kemampuan software P2P yang lainnya dengan Limewire. Jadi anda tidak perlu takut atau dapat berbaik hati untuk memberikan kesempatan pemakai Limewire lainnya untuk mendownload file anda. Karena computer anda tidak akan terbeban oleh download rekan lainnya plus anda akan tahu apakah file yang anda download memang cukup populer karena rekan lain juga memiliki file tersebut
Berbicara berapa banyak pemakai Limewire tentu hal yang penting. Tanpa banyak pemakai program maka software tidak akan menjadi populer dan pembagian file tidak akan menarik untuk dicari.
Untuk versi download.com, Limewire telah menduduki ranking Big 5 dengan total 34 juta file telah didownload.
Top download more than 5 Mil (23 Jan 05)
Software P2P Hit download Release data
Kazaa 380,987,556 -
Morpheus 4.6.1 129,970,581 12/10/2004
LimeWire 4.2 34,781,860 12/08/2004
BearShare 4.6 22,154,742 06/08/2004
Grokster 2.6 10,000,195 02/10/2004
Ares Galaxy 1.8.1 7,358,813 12/15/2002
Warez P2P 2.6 5,999,902 01/12/2005
Bila anda cukup gerah karena provider anda melakukan blocking, ada baiknya mengunakan software Limewire. Setidaknya dengan program ini masih dapat bertahan dengan sistem koneksi firewall ke firewall. Dan keadaan akan menjadi terbalik, dimana Internet provider anda pasti akan kegerahan dengan Limewire anda.
Note Untuk Limewire versi Pro memiliki fitur tambahan dibandingkan standard

Hot and faster P2P software, feature multiple host download
2. ufc
The Ultimate Fighting Championship (UFC) is an American mixed martial arts (MMA) promotion company that hosts most of the top-ranked fighters in the world[2] and produces numerous events worldwide.[3] The UFC has five weight-divisions (growing to seven in 2011[4]) and enforces the Unified Rules of Mixed Martial Arts.[5] Dana White serves as the president of the UFC; Frank and Lorenzo Fertitta control its parent company, Zuffa, LLC.[6][7][8]
Inspired by vale tudo tournaments in Brazil,[9] the UFC and the sport of MMA have roots in the ancient Olympic combat sport of Pankration in 648 B.C.[10] The UFC held its first competition in Denver, Colorado in 1993. Showcasing fighters of different disciplines—including boxing, Brazilian jiu-jitsu, wrestling, Muay Thai and other styles—the UFC sought to identify the most effective martial art in a real fight. After a period of political backlash, the UFC gradually underwent reform by embracing stricter rules and achieving sanctioning with State Athletic Commissions.
With a cable-television deal and expansion into Canada, Europe, Australia[11] the Middle East,[12] Asia[13] and new markets within the United States, the UFC as of 2010 has gained in popularity, along with greater mainstream-media coverage. As of 2010 viewers can access UFC programming on pay-per-view television in the U.S., Australia, Canada, New Zealand and Italy. UFC programming can also be found on Spike and Versus in the U.S., on ESPN in the United Kingdom and Ireland, as well as in over 130 countries and in 20 different languages worldwide.[14]



 www.ufc.com

3. taylor swift

Taylor Alison Swift (lahir 13 Desember 1989; umur 20 tahun) adalah seorang penyanyi-penulis lagu bergenre musik Country dan aktris berkebangsaan Amerika Serikat. Swift paling dikenal oleh media karena rambut curly emasnya dan mata kucingnya yang berwarna biru.
Dia merilis lagu pertamanya yang berjudul "Tim McGraw", dari album pertamanya yang juga berjudul Taylor Swift, yang telah menjadi multi-platinum dan disertifikasi 5x Platinum di US. Pada tanggal 11 November 2008, ia merilis album keduanya yang berjudul Fearless, yang penjualannya meroket, dan telah disertifikasi 7x Platinum dari RIAA. Fearless pun menduduki posisi pertama Billboard 200 untuk 11 minggu, adalah minggu terbanyak dibandingkan dengan album-album lainnya dekade ini. Fearless pun menjadi album dengan penjualan terbaik selama tahun 2009, dengan 3,2 juta kopi terjual pada tahun 2009. Album keduanya, Fearless, memenangkan penghargaan 2010 Grammy Awards untuk penghargaan tertingginya, Album of the Year. Swift menjadi pemenang Album of the Year dari Grammy Awards yang termuda, memenangkan penghargaan bergengsi tersebut pada umur 20 tahun, menggulingkan Alanis Morissette yang memenangkan Album of the Year untuk albumnya Jagged Little Pill pada umur 21 tahun.
Pada tahun 2008, kedua albumnya (Taylor Swift dan Fearless) telah terjual dengan kombinasi sebanyak lima juta kopi, dan merupakan tertinggi untuk seluruh artis pada tahun 2008 di US. Di Januari 2010, Nielsen Soundscan mengumumkan bahwa Swift adalah "Top-Selling Digital Music Artist in History" atau artis dengan penjualan musik digital terbesar, sebanyak 24,9 juta hanya dalam bentuk digital. . Sejauh ini, ia sudah menjual rekaman sebanyak 15 juta kopi diseluruh dunia. Ia telah membintangi sejumlah serial TV dan menjadi model beberapa video klip, serta menjadi cameo dibeberapa film. Ia memulai debut karier aktingnya difilm Valentine's Day dengan peran Felicia.


4. hotmail iniciar sesion
 hotmail iniciar sesion merupakan bahasa spanyol yang artinya = Login hotmail
 Ga tau juga nih kenapa kata ini melejit apa layanan hotmail baru aja booming di spanyol ?



5. nba
National Basketball Association atau dikenal dengan singkatan NBA adalah liga bola basket pria di Amerika Serikat dan merupakan liga basket paling bergengsi di dunia.
NBA didirikan di New York City pada 6 Juni 1946 dengan nama Basketball Association of America (BAA).Pada saat ini, di kompetisi NBA terdapat 30 klub yang masing-masing berpusat di satu kota, kecuali Los Angeles yang mempunyai dua tim, yaitu Los Angeles Lakers dan Los Angeles Clippers.


 6. halloween

Halloween atau Hallowe’en adalah tradisi perayaan malam tanggal 31 Oktober, dan terutama dirayakan di Amerika Serikat. Tradisi ini berasal dari Irlandia, dan dibawa oleh orang Irlandia yang beremigrasi ke Amerika Utara. Halloween dirayakan anak-anak dengan memakai kostum seram, dan berkeliling dari pintu ke pintu rumah tetangga meminta permen atau cokelat sambil berkata "Trick or treat!" Ucapan tersebut adalah semacam "ancaman" yang berarti "Beri kami (permen) atau kami jahili." Di zaman sekarang, anak-anak biasanya tidak lagi menjahili rumah orang yang tidak memberi apa-apa. Sebagian anak-anak masih menjahili rumah orang yang pelit dengan cara menghiasi pohon di depan rumah mereka dengan tisu toilet atau menulisi jendela dengan sabun.
Halloween identik dengan setan, penyihir, hantu goblin dan makhluk-makhluk menyeramkan dari kebudayaan Barat. Halloween disambut dengan menghias rumah dan pusat perbelanjaan dengan simbol-simbol Halloween.



  7. halloween costumes
 Kostum yang di pakai saat halloween


8. maybank2u
 maybank2u.com adalah situs jual beli saham
Lagi rame mungkin ini website.
9. weather.com
 weather.com adalah situs berita cuaca
Mungkin karena akhir2 ini banyak terjadi perubahan cuaca yg dratis & tdk normal makanya web ini jadi rame.

10. wikileaks

www.wikileaks.org
WikiLeaks atau Wikileaks adalah organisasi internasional yang bermarkas di Swedia.[2] Situs Wikileaks menerbitkan dokumen-dokumen rahasia sambil menjaga kerahasiaan sumber-sumbernya. Situs tersebut diluncurkan pada tahun 2006.
Organisasi ini didirikan oleh disiden politik Cina, dan juga jurnalis, matematikawan, dan teknolog dari Amerika Serikat, Taiwan, Eropa, Australia, dan Afrika Selatan.[1] Artikel koran dan majalah The New Yorker mendeskripsikan Julian Assange, seorang jurnalis dan aktivis internet Australia, sebagai direktur Wikileaks.[3] Situs Wikileaks menggunakan mesin MediaWiki.
Pada Juli 2010, situs ini mengundang kontroversi karena pembocoran dokumen Perang Afganistan.[4]



Artikel lain = 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 71 72

NB: Jika anda suka artikel ini, silakan share ke teman - teman anda, gunakan tombol di bawah ini =

Rabu, 27 Oktober 2010

Pentingnya Membentuk Aliansi Bisnis

Pernah mendengar istilah “bersekutu tambah mutu” ? itu adalah semboyan Negara tetangga.Ketika saya berniat menulis artikel ini entah kenapa kalimat tersebut seperti mewakili apa yang hendak saya sampaikan. Di artikel sebelumnya saya sudah pernah membahas mengenai pentingnya membangun community. Kali ini saya akan membahas lebih tajam lagi,sekiranya apa saja manfaat membangun sebuah Aliansi bisnis.Dalam bahasa sederhana Aliansi bisnis dapat diartikan sebagai sebuah “perkongsian” yang melibatkan beberapa bidang bisnis dalam satu “business line” yang masih sama, namun spesifikasi produk atau jasa nya berbeda.

Saya juga sempat sedikit melakukan pengamatan terhadap beberapa Aliansi bisnis yang ternyata dapat bertahan hingga sekarang dan ini sangat menguntungkan konsumen sebab “nilai” produk yang mereka terima bisa lebih besar daripada jumlah yang mereka bayarkan. Setidaknya ada beberapa point manfaat yang bisa diperoleh para Pebisnis jika mereka melakukan Aliansi Bisnis dengan beberapa rekan yang punya integritas yang tinggi dalam menjalankan bisnis yang berkelanjutan .

1. Meningkatkan Kualitas Tenaga Pemasaran
Disadari atau tidak,sebenarnya ketika Aliansi bisnis itu sendiri telah memungkinkan bertambahnya tenaga pemasaran.Bisa saja bukan penambahan personil,tetapi penambahan secara  kualitatif dari pemasar itu sendiri. Ini terkait erat dengan “besaran nilai” produk yang ditawarkan kepada konsumen.Sehingga Investasi yang tertanam bisa lebih efisien dikelola dan tidak dihamburkan di kegiatan promosi dan hard selling saja.

2. Membuka Pasar lebih Luas
Perhatikan,ketika sebuah bisnis Travel  ber-aliansi dengan sebuah maskapai penerbangan,yang memungkinkan konsumennya membeli tiket pesawat sekaligus membeli paket tour dalam satu atap,bukankah ini sekaligus membuka pasar yang lebih luas ? bisa jadi calon konsumen awalnya hanya bermaksud membeli tiket pesawat saja,namun karena penawaran paket tour nya juga menarik maka ia akan membeli keduanya. Ini hanya contoh kecil saja dari kekuatan Aliansi bisnis yang saya maksudkan.

3. Lebih Produktif
Produktifitas sebuah bisnis merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan . Jika dikatakan bahwa konsumen adalah “ next action” maka produktifitas adalah berbanding lurus dengan next action tersebut. Aliansi bisnis memungkinkan beberapa unit bisnis tersebut tumbuh terus dalam kurva produktifitas yang baik sebab hamier selalu saja ada “next action” yang harus dilakukan.

4. Lebih Mudah Menemukan Solusi
“Dua kepala lebih baik dari pada satu “ saya rasa kalimat tersebut juga sangat relevan bila kita kaitkan dalam penjelasan saya kali ini. Strategi yang sudah dirancang sebelumnya dalam perjalanan waktu pasti akan menemukan masalah masalah yang menuntut solusi cepat dan tepat. Bayangkan jika Anda berbisnis sendiri dan menghadapi persoalan sendirian pula,maka bisa jadi penilaian Anda sudah tidak lagi objektif sebab hanya dari satu sudut pandang Anda saja. Tapi Aliansi bisnis memungkinkan partner bisnis Anda untuk turut serata memberi penilaiannya. Sehingga solusi yang dihasilkan bisa jadi lebih baik dan komprehensif memecahkan masalah – masalah bisnis tersebut.

5. Pertukaran Informasi dan Testimoni
Dewasa ini,testimonial dari pembeli sebuah produk bisa menjadi sebuah “Promosi gratis” yang sangat baik efeknya terhadap psikologi calon pembeli lainnya. Aliansi dalam sebuah bisnis juga memungkinkan Pertukaran Informasi pasar,Perilaku konsumen dan mungkin juga informasi penting mengenai “gerak gerik” pesaing yang bisa kita antisipasi secepatnya. Selalu saya simpulkan bahwa di akhir semua “strategi bisnis “ yang ada adalah diharapkan adanya “long term profitable growth “ yang baik dan berkesinambungan. Bukan hanya kemarin dan hari ini,tapi juga pertumbuhan keuntungan di masa depan. Dan Konsumen pun mendapatkan nilai atau manfaat yang setimpal atas cost yang mereka “tukarkan” dengan nilai produk itu sendiri.
Setelah membaca beberapa manfaat di atas,silakan jika ada yang mau ber-aliansi bisnis dengan saya.maka dengan sangat senang hati saya menyambut kesempatan itu.
Semoga bermanfaat !

Artikel lain = 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 71 72

NB: Jika anda suka artikel ini, silakan share ke teman - teman anda, gunakan tombol di bawah ini =

Cara Meningkatkan Loyalitas Pelanggan

Setelah kemarin kita bicara banyak mengenai motivasi bisnis dan pentingnya membangun aliansi bisnis , kali ini kita akan bicara tentang seberapa berharganya existing customer Anda saat ini. Seminggu yang lalu,saya menerima email dari seorang teman di kebetulan sedang berada di Singapore untuk beberapa minggu. Ia bercerita banyak tentang beberapa analisa pendek terkait dengan cara pandang bisnis dan pemasaran para pebisnis disana. Dan saya pun dengan sangat senang membalas email – emailnya dengan sederet pertanyaan pula,dengan harapan semakin mendapatkan pemahaman yang lengkap dan bisa saya bagikan kepada teman teman ditanah air.

Saya juga setuju  kalau saat ini,di tengah persaingan bisnis yang semakin ketat,mendapatkan pelanggan baru tentu lebih “mahal” dibandingkan kita “merawat” pelanggan yang sudah ada saat ini.Bahkan ada sebuah survey yang mengatakan bahwa upaya menarik pelanggan butuh 5 sampai 7 kali biaya dibandingkan mempertahankan “existing customer”. Kalimat “Customer Relationship Management” memunculkan gagasan-gagasan angkuh, kompleks, produk-produk perangkat lunak yang mahal bahwa buku-buku pemasaran yang paling akan memberitahu Anda bahwa Anda harus memiliki strategi CSR yang luar biasa untuk bisa mempertahankan Existing customer. Lalu bagaimana seharusnya Marketer dan Pebisnis menyikapi hal ini ?

Temukan kedalaman Needs nya customer
Cobalah buat spreadsheet yang merinci sejauh mana tingkat kebutuhan customer Anda.Tidak usah terlalu rumit cukup yang ringan saja,atau kalau perlu telpon mereka dan berbicaralah layaknya teman yang sedang menawarkan tempat untuk curhat.Dengan harapan, pelanggan Anda benar-benar merasa bahwa Anda mengenal mereka dengan baik. Ada cerita menarik mengenai contoh ini , teman saya juga seoarng pengusaha salah satu rumah makan di Bali,setiap harinya tidak kurang dari 200-300 orang makan di restaurant miliknya, para pegawainya diminta untuk mengingat “kebiasaan” sang pelanggan – kalau perlu mencatatnya – , sehingga ketika keesokan harinya pelanggan dating lagi dan memesan secangkir kopi yang sama,maka si restaurant sudah tahu,berapa porsi gula yang harus diberikan. Bukankah ini praktik bisnis yang sangat efisien ? di satu sisi,pelanggan merasa “di-ingat” dan disisi lain,restaurant tersebut menghemat besaran produk terbuang dan biaya overhead mereka.

Pemberian hadiah secara periodik
Saya yakin strategi bisnis ini bukan hal yang asing bagi para pebisnis di Indonesia.Namun yang saya tekankan disini adalah bagaimana merancang sebuah bentuk pemberian hadiah yang turut serta dan berbanding lurus dengan peningkatan volume produk terjual Anda. Penetrasi pasar,pemberian discount,rabat dan lain lain. Lalu, buatlah propaganda bisnis berupa gift card yang “mengharuskan” pelanggan Anda mempromosikan produk yang ia beli dari Anda kepada orang lain sebagai bentuk penyampaian informasi yang bermanfaat bagi penerimanya.

Permudah melakukan Pembayaran
Ini hal yang cukup penting untuk diperhatikan oleh para pebisnis,buatlah metode pembayaran yang semudah mungkin.sehingga customer Anda merasa nyaman dan mudah sekali dalam melakukan pembayaran. Aneh memang dinegara kita,mau membayar sesuatu saja mesti mengantri. Lalu bagaimana mau disebut “customer is king “ ? manfaatkan teknologi yang semakin canggih ini. Buatlah metode pembayaran yang flexible dan mudah di lakukan. E-currency juga sekarang menjadi sebuah trend pembayaran yang mulai berkembang dan dikenal baik masyarakat.

Event dan Social media
Ini juga sebuah saluran strategi yang baik dan sudah cukup relevan di terapkan di bisnis Anda,event dan Social Media Network bukan merupakan hal baru bagi masyarakat  kita,Jumlah pengguna jejaring sosial yang semakin meningkat  dari hari ke hari juga memungkinkan sebah Bisnis menrunkan ½ biaya promosinya . Sebab kecepatan arus informasi secara tidak langsung membantu sebuah even atau produk tersosialisasi kepada masyarakat dengan baik dan bersahabat. Perlakukan mereka seperti teman baik, jangan selalu mencoba untuk terus terusan menjual sesuatu. Tawarkan mereka informasi membantu jika Anda bisa, dan ketika Anda memiliki promosi khusus terjadi, Anda sudah memiliki basis klien  untuk mengambil keuntungan dari penawaran Bisnis Anda.

Artikel lain = 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 71 72

NB: Jika anda suka artikel ini, silakan share ke teman - teman anda, gunakan tombol di bawah ini =

Viral Marketing adalah

Viral marketing merupakan salah satu teknik promosi yang sering di lakukan oleh para internet marketing handal. Karena ternyata hal ini memiliki hasil, pengaruh, dan respon yang sangat baik dari apa yang akan kita prmosikan.

Sebelumnya kita harus tahu dulu apa itu "viral marketing"
"Viral = virus"
"Marketing = pemasaran"

Mungkin secara umumnya  2 penjabaran di atas cukup untuk menjelaskan apa itu viral marketing, yaitu teknik pemasaran yang penyebarannya seperti virus :-) Loch kok kaya virus...??
Teknik marketing ini bekerja layaknya seperti viru yang berpindah dari satu tempat ke temapat lain secara cepat. Maksudnya, teknik promosi ini memanfaatkan media dari satu orang ke orang yang lainnya. Pada umumnya setiap individu setidaknya memiliki 7-10 sahabat yang paling dekat dengan mereka. Bisa anda bayangkan dari masing-masing individu tersebut memiliki hal yang sama, anda akan lihat berapa potensi teknik ini akan tersebar secara otomatis secara cepat ke banyak orang layaknya virus yang hanya bermula dari 7-10 orang...?

Teknik ini, sama halnya juga dengan "networking" yang memanfaatkan media dari media satu ke yang lainnya. Lalu, bagaimana kita bisa memanfaatkan teknik viral marketig ini dalam promosi di internet...?? 
Berikut beberapa faktor yang harus anda persiapkan dan perhatikan dalam melakukan teknik viral marketing ini :

1. Pesan
Ya! pesan inilah yang akan anda jadikan viral / virus dalam teknik promosi ini, bisa berupa bonus e-book, video, dll yang merujuk ke produk yang anda promosikan. Dalam hal ini anda harus bisa membuat pesan yang sangat menarik, baru dan banyak orang butuhkan informasinya.

2. Mekanisme penyebaran 
Inilah bagaimana anda akan menyebarkan pesan anda bisa dengan website, link, email, blog dll

3. Media / pembawa pesan
Inilah yang akan menyebarkan pesan anda dari satu orang ke yang lainnya. Dalam hal ini anda harus bisa memberikan poin tambahan, kenapa mereka harus mau menyebarkan pesan anda.
Misal :
~ pesan anda bisa membawa untung untuk pembawa pesan
~ Anda memberikan bonus tambahan jika sudah menyebarkan sebanyan x kali
~ dll
Atau jika pesan anda tenyata sangat bagus dan menarik, tentu hal di atas tidak perlu anda lakukan, karena pasti pesan anda akan mereka sebarkan dengan kemauan sendiri.

4. Tempat
Inilah tempat dimana anda bisa memulai menyebarkan pesan anda, anda bisa mulai dari forum-forum, komunitas, ataupun beriklan.

5. Mudah
Inipun poin penting, yaitu anda harus buat semudah mungkin agar pesan anda mudah di baca dan di dapatkan oleh banyak orang.

Semoga ini bisa menambah wawasan anda dalam teknik
berpromosi.

Artikel lain = 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 71 72

NB: Jika anda suka artikel ini, silakan share ke teman - teman anda, gunakan tombol di bawah ini =

5 Tipe Pembeli di Internet yang Perlu Anda Tahu

Sebagai pemilik suatu bisnis internet, tentu anda perlu tahu keinginan, kebutuhan, dan sifat pembeli produk anda. Sebab dengan demikian anda bisa merancang website serta sistem penjualan yang paling cocok dengan karakter mereka.
Betul memang setiap pembeli itu unik. Karakteristiknya bisa berbeda-beda. Namun biar lebih mudah dipahami, mari kita golongkan pembeli tersebut ke dalam jenis atau tipe pembeli seperti di bawah ini.
Silakan disimak.
  • Tipe Pembeli Teliti
    Pembeli jenis ini akan meneliti secara detail produk yang akan dibelinya. Dia akan bertanya berapa ukurannya, atau jika berupa jasa berapa lama penyelesaiannya, dan sebagainya. Intinya, pembeli jenis ini ingin tahu secara detail sebelum memutuskan membeli. Karena itu sangat baik jika anda pasang secara detail informasi produk anda. Adanya FAQ (frequently Asked Question) juga sangat membantu pembeli tipe ini.
  • Tipe Pembeli Buru-Buru
    Kalau pembeli jenis ini biasanya sifatnya tidak sabaran. Cenderung terburu-buru kadang tanpa jelas benar apa yang diinginkannya. Aspek penilaian yang dijadikan pedoman sebelum membeli biasanya produk yang mudah dia lihat atau produk yang paling banyak pembelinya. Bisa juga produk-produk yang baru keluar karena biasanya produk ini diletakkan lebih mencolok dibanding yang lain. Untuk memenuhi karakter pembeli seperti ini, pastikan produk unggulan anda terpampang jelas saat website anda diakses. Lebih baik juga jika anda sebagai penjual bertanya terlebih dahulu untuk memastikan produk yang akan dibelinya memang yang dibutuhkannya.
  • Tipe Pembeli Peminta Masukan
    Sebelum memutuskan membeli, pembeli jenis ini akan terlebih dahulu meminta pendapat orang lain. Bisa dengan meminta pandangan orang-orang di sekelilingnya atau dengan membaca review atau tulisan orang mengenai produk anda. Pembeli tipe ini mudah bersikap ragu bila ada kecaman mengenai produk anda, sekalipun mungkin itu belum tentu benar.
    Bagian web paling favorit dari pembeli jenis ini terletak pada bagian testimoni. Karena itu jangan sampai anda tidak memiliki halaman tersebut.
  • Tipe Pembeli Hati-Hati
    Tipe pembeli ini mengambil membeli secara hati-hati. Mereka punya banyak pertimbangan sebelum akhirnya benar-benar merasa yakin dengan produk yang dibelinya. Pembeli ini akan memeriksa setiap aspek dari produk sesuai pertimbangan dalam benaknya. Bagian kategori produk biasanya cukup sering menjadi sasaran pembeli jenis ini. Sebab mereka suka melihat-lihat terlebih dahulu sebelum membeli produk yang diinginkannya.
  • Tipe Pembeli Pembanding
    Pembeli jenis ini suka membanding-bandingkan produk anda dengan produk orang lain. Baik dari segi harga, fitur, serta kelebihan yang dimilikinya. Bila produk lain ada yang dipikirnya lebih baik, tidak segan dia akan pindah ke toko sebelah. Karena itu sebagai penjual pastikan halaman penjualan anda tidak kalah dibanding penjual lainnya.
Ada banyak kan tipe pembeli? Sebaiknya pula segenap aspek bisnis online anda bisa menjembatani tipe-tipe pembeli di atas. Kecuali jika memang ada segmen tertentu yang anda pilih, tentu saja anda harus lebih memperioritaskan segmen incaran anda.
Masih ada kaitannya dengan jenis-jenis pembeli di internet ini, pernah saya katakan juga dalam posting di sini, kalau era personalisasi menjadi bagian penting perkembangan wajah web di era mendatang.

Artikel lain = 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 71 72

NB: Jika anda suka artikel ini, silakan share ke teman - teman anda, gunakan tombol di bawah ini =

Lebih Penting Desain atau Konten ?

Tidak sedikit pemula ketika hendak membuat web atau blog biasanya terpaku pada urusan desain. Desain menjadi perhatian utama yang kemudian mengalahkan perhatian lainnya.
Saya sepakat kalau desain bisa membantu tersampaikannya pesan secara lebih baik kepada pengunjung. Namun di awal perancangan web ada hal yang jauh lebih penting untuk diperhatikan yaitu soal tujuan anda: untuk apa anda membuat web tersebut?
Untuk menghasilkan uang dari internet, atau untuk membuat nama anda lebih dikenal banyak orang, atau mungkin untuk promosi produk di internet. Apapun tujuan anda, ingat baik-baik tujuan tersebut. Sebab untuk itu anda membuat web atau blog.
Tujuan yang jelas membantu fokus anda.
Di sini penting bagaimana menghubungkan antara tujuan web anda dengan manfaat yang bisa anda berikan kepada pengunjung melalui konten anda. Bagaimana anda menjelaskan secara sederhana dan mudah dipahami mengenai layanan atau produk yang anda tawarkan. Bagaimana konten anda tersebut dapat memikat pengunjung dan mereka melakukan apa yang anda inginkan.
Nah kembali ke soal desain tadi. Jika anda bertanya kenapa kira-kira seseorang datang ke web atau blog anda? Apakah karena desain blog atau web anda yang bagus?
Saya rasa tidak. Pengunjung datang ke web anda karena mencari solusi atas persoalan yang dihadapinya. Mereka datang karena mencari produk yang dibutuhkannya. Atau bisa juga mereka datang ke web anda untuk mendapatkan berita terkini. Bila dilihat, semua hal di atas sama sekali tidak terkait dengan desain, tapi konten.
Jadi kalau kebanyakan yang dicari pengunjung informasi, mengapa kita terlalu terpaku pada soal desain?
Bila anda justru terpaku pada soal desain dan malah melupakan konten, sulit web anda untuk mencapai tujuannya. Konten perlu mendapat perhatian utama. Selanjutnya ikuti dengan desain agar konten anda terlihat lebih menarik.
Pengecualiannya tentu jika memang blog atau web anda berhubungan dengan dunia desain, seperti misal web desain atau desain grafis. Tentu urusan desain tidak bisa dipandang sebelah mata. Sebab mereka yang datang tentu ingin melihat desain karya anda. Namun, sekali lagi desain tidak bisa berdiri sendiri. Anda membutuhkan kata-kata untuk menjelaskan konsep desain anda.
Di sini saya sama sekali bukan menganggap desain tidak penting. Desain juga penting sebab itu dapat menambah daya pikat web anda. Desain juga dapat membuat brand anda terangkat.
Hanya saja sebaiknya anda letakkan sesuatu sesuai porsinya. Bila perhatian berlebih anda curahkan pada sisi desain dan melupakan konten pada awal membangun web, khawatirnya web anda tidak segera mencapai sasaran awal ( ini saya sebut sebagai tahap membuat momentum traffic) sebab energi sudah keburu terkuras untuk memikirkan desain. Kalau sudah begitu, sudah pasti tujuan membuat web sulit tercapai.
Ingat juga, Google membuat pay per click yang penelusuran iklannya berdasarkan konten sebuah web dan bukan desain. Karena Google sadar pengunjung menggunakan internet  untuk mencari informasi.

Artikel lain = 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 71 72

NB: Jika anda suka artikel ini, silakan share ke teman - teman anda, gunakan tombol di bawah ini =

Jumaat, 15 Oktober 2010

Cara Mencari Produk Terlaris di Internet Lewat Google

Untuk postingan kali ini saya ingin riset kecil2an untuk mengetahui Produk Terlaris di Internet di negara USA selama kurun waktu 30 hari terakhir. Saya menggunakan tool Google Insights. Data saya ambil pada tgl 15 Oktober 2010. Hasilnya adalah sbb. =



1. Shoes
Ternyata hasilnya produk sepatu ( shoes ) berada di urutan pertama. Kenapa lagi laris ya sepatu di USA ? Ga tau jg kenapa.












2. Boots
Kemudian urutan 2 di tempati oleh produk boots ( sejenis sepatu juga ). Mungkin lagi trend nih pake sepatu boots di USA.


 















3. Ipod
Ipod adalah gadget pemutar musik keluaran perusahaan Apple













4. TV













5. Ebay
 Benernya ini bukan produk, tapi web penjual produk ( ebay.com )












6. Laptop
Jaman sekarang emang lagi laris yang namanya latpop














7. Xbox
Xbox adalah game konsol keluaran perusahaan Microsoft














8. Iphone
Iphone adalah telepon seluler keluaran perusahaan Apple














9. Halloween Costume
Mungkin bentar lagi Hallowen, jadi banyak orang USA yg nyari kostum Hallowen


























Produk Yang Pencariannya Melejit  =

1. Playstation Move
 Playsation terbaru dengan fitur sensor gerak










2. Ipod Touch 4G














3. dst...

Gimana, anda mau jualan produk2 di atas lewat internet ?
Mumpung lagi laris loh di USA.

Artikel lain = 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 71 72

NB: Jika anda suka artikel ini, silakan share ke teman - teman anda, gunakan tombol di bawah ini =